Senin, 13 Oktober 2014

Mari Menanam Cabe menggunakan Polybag

Cabe itu salah satu bahan makanan yang pasti dijual di setiap pasar. Harga cabe sering berubah-rubah dan kalau udah mau hari raya, harganya pasti naik. Makanya banyak orang yang pengen menanam cabe, pengen punya kebun cabe biar hasilnya bisa dijual. Tapi kalau tidak mau dijual, untuk konsumsi sendiripun tidak salah. Kalau di kota-kota mungkin jarang tapi kalau di pedesaan, banyak pekarangan rumah orang yang ditanami cabe dan sayuran-sayuran lainnya. Namun kalau anda yang hidup di kota tapi masih ingin menanam cabe, tidak masalah, gunakan saja pot.

Cabe memang bandel, dimana aja bisa tumbuh, baik didataran tinggi maupun di dataran rendah. Berdasarkan ilmunya sih menanam cabe itu bisa dilakukan pada ketinggian 0-2000 meter dari permukaan laut dan pada suhu 24-27 derajat celcius. Lebih dari itu cabe tidak bisa tumbuh, apalagi berbuah. Jadi kalau kamu mau menanam cabe di rumah. Ukur dulu seberapa tinggi rumah kamu dari permukaan laut (canda)

Nah bagaimana sih cara menanam cabe di pot atau di polybag? Caranya sebenarnya mudah prosesnya meliputi Pemilihan dan Penyemaian benih, Penyiapan media tanam, Pemindahan bibit, Pemeliharaan dan perawatan dan Panen. Nanti di postingan selanjutnya akan dijelaskan satu persatu tahapan menanam cabe pada polybag tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar